kurohige pirates

Kurohige


Marshall D. Teach atau dikenal dengan nama Kurohige adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Kurohige (janggut hitam) yang memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan.

Kurohige, dulu adalah seorang anggota Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia berada di kapal Shirohige semata-semata hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diinginkannya. Setelah beberapa waktu berlalu, dia sudah menyerah, tetapi ternyata pimpinan divisinya, yaitu Sachi, telah memilikinya. Kemudian dia membunuh Sachi dan mencuri buah iblisnya, lalu kabur dari kapal Shirohige. Teach menjadi buronan terberat dikalangan anggota Shirohige, sehingga sang kapten, Edward Newgate mengutus komandan divisi 2nya, Portgas D. Ace untuk mencarinya.

Kemunculan di Mock Town

Teach mengadakan debutnya pertama kali di serial ini yaitu di Kisah Skypiea, cerita Jaya. Di sini dia berlabuh untuk mencari bajak laut bernilai tinggi agar dia menjadi terkenal. Teach sedang berada di bar saat Luffy, Zoro, dan Nami tiba. Di sini Luffy dan Teach tiba-tiba berdebat tentang minuman dan Cherry Pie yang sedang mereka makan (yaitu “enak” dan “tidak enak”). Disinilah terlihat persamaan kepribadian antara mereka, para penyandang nama D. Kemudian setelah Luffy dikalahkan oleh Bellamy, Teach berteriak kepada Luffy:

“Era baru yang mereka bicarakan itu cuma omong kosong! Era di mana impian para bajak laut berakhir, katanya?? Memangnya ada!? Zehahahaha! IMPIAN MANUSIA TIDAK AKAN PERNAH BERAKHIR !!”

Kalimat tentang impian manusia ini juga pernah dikatakan oleh sang raja bajak laut, Gol D. Roger.

Teach kembali muncul setelah Luffy mengalahkan Bellamy, di sinilah Teach, Van Auger, Burgess dan Doc.Q yang tadinya terpencar di Mock Town ditampilkan sebagai satu kelompok, yaitu Kelompok Bajak Laut Kurohige. Di lain tempat, Lafitte, informan dari kelompok ini sedang mencalonkan Teach sebagai kandidat dari Shichibukai.

Ketika Luffy dkk. akan pergi ke pulau langit, Teach dan kelompoknya muncul untuk menghabisi Luffy setelah melihat harga kepala Luffy dan Zoro yang baru. Malangnya, sebelum berhasil mendekati kapal Topi Jerami, kapalnya hancur oleh gelombang raksasa Knock-Up Stream dan kapal Topi Jerami terbang ke pulau langit.

Versus:Portgas D. Ace

Kurohige kembali muncul bersama para anggotanya di Banaro Island, disini mereka sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah konflik di Enies Lobby. Mereka berniat pergi ke Water 7 dimana Luffy dkk. sedang beristirahat. Tetapi ternyata Portgas D. Ace, komandan divisi 2 yang diutus untuk mengalahkannya sudah menunggunya di pulau itu.

Para anggota Kurohige pertama kali tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan, sebelumnya dia menjelaskan alasan kenapa dia membunuh Sachi, yaitu untuk mendapatkan “kekuatan”. Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan “gravitasi”, dengan menghancurkan satu kota dalam sekejap. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya, tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya “Daienkai -> Entei” dan menciptakan gelombang api raksasa, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata:

“Cahaya atau Kegelapan…. Hanya ada satu yang akan menang”

kemudian jurus raksasa mereka bertabrakan, dan ini berakhir dengan topi Ace jatuh ke tanah. Akan tetapi, hasil dari pertarungan ini belum diketahui. Narator mengatakan kalau duel ini akan menjadi “pemicu” perubahan besar di masa depan. Dan akhirnya diketahui kalau Ace kalah dan dibawa ke Imple Down oleh Kurohige.

Teach adalah pemilik kekuatan buah iblis Yami Yami (kegelapan), yang membuatnya dapat memanipulasi kegelapan. Buah Yami Yami dikatakan sebagai buah iblis istimewa karena merupakan Buah Iblis yang bersifat gravitasi. Kekuatan buah iblisnya yang membuatnya “menyerap” apapun, sehingga dia masih bisa terluka walaupun kekuatannya adalah kekuatan Logia (kekuatan Logia umumnya tidak bisa diserang fisik karena akan berubah bentuk). Tapi kekuatan “menghisap” ini menjadi sebuah kekuatan buah iblis dahsyat yang bersifat murni menghancurkan.

Selain itu, Teach juga orang yang diketahui pernah bertempur dengan Shanks, berhasil melukainya, dan membuat 3 bekas luka di mata kirinya. Membuat Teach menjadi bajak laut yang ditakuti Shanks sementara ini.

About these ads
Comments
One Response to “kurohige pirates”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: